top of page

Tips Memilih Salon Hairstyle dengan Tepat

Updated: Jun 10, 2023

Hairstyling merupakan aktivitas untuk menata gaya rambut sesuai keinginan atau kebutuhan penampilan. Beberapa jenis perawatan ini meliputi pewarnaan rambut, perpanjangan, keratin, vitamin, potong rambut, dan masih banyak lagi.

Namun, biasanya setiap tempat memiliki kualitas layanan yang berbeda-beda. Sebagai contoh, layanan potong rambut di tempat A bisa mempunyai hasil lebih baik dibandingkan tempat B.

Cara Memilih Salon Hairstyle

Agar tidak berujung pada kekecewaan, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan dalam menemukan salon hairstyling terbaik. Pastikan untuk melakukannya terlebih dahulu sebelum benar-benar melakukan perawatan.

1. Mencari tahu profil

Di era teknologi modern seperti saat ini, Anda tidak perlu datang dan survei langsung ke setiap salon yang ada. Hal tersebut hanya akan membuang waktu dan tenaga saja, terlebih jika lokasinya cukup jauh.

Biasanya setiap salon sudah memiliki akun sosial media atau website sebagai company profile mereka. Di sinilah Anda akan melakukan survei untuk mendapatkan garis besar terkait salon tersebut.

Ada beberapa hal yang perlu diamati mulai dari jenis layanan, testimoni pelanggan, hingga kualitas customer service. Jadi, silakan cari tahu informasi seputar hal tersebut dan pastikan informasinya lengkap.

2. Periksa kualitas staf

Staf salon akan mengeksekusi seluruh perawatan yang dipilih oleh customer. Oleh karena itu, pastikan untuk memeriksa bagaimana kualitas staf tersebut.

Jangan sampai karena terlalu mudah percaya atau tergiur harga murah, Anda malah mendapatkan staf salon tidak profesional dan hasil yang didapatkan kurang memuaskan. Cara terbaik untuk memperoleh informasi ini adalah melihat bagian testimoni pelanggan.

Selain itu, Anda juga bisa bertanya kepada teman atau seseorang yang pernah menggunakan layanan salon tersebut. Tanyakan bagaimana kualitas staf apakah mereka ramah, cekatan, dan profesional di bidangnya.

3. Periksa kebersihan lokasi

Setelah melakukan survei secara online dan tertarik dengan layanan yang dimiliki, maka selanjutnya Anda bisa mencoba datang langsung ke tempat tersebut. Di sinilah Anda akan melakukan survei lokasi secara langsung.

Hal pertama yang wajib diperiksa adalah kebersihan tempat, mulai dari ruang tunggu hingga tempat perawatan. Kebersihan merupakan hal penting karena akan berpengaruh pada kenyamanan saat perawatan mulai dilakukan.

4. Uji coba perawatan

Apabila dirasa tempat yang Anda survei cukup layak untuk dipilih, silakan lakukan uji coba terlebih dahulu untuk memastikan bagaimana kualitas layanannya. Untuk awal-awal, Anda bisa memilih layanan dengan harga paling rendah terlebih dahulu seperti cream bath.

Sembari mendapatkan perawatan tersebut, Anda bisa mengamati beberapa hal seperti kenyamanan ruang perawatan, keramahan dan kualitas staf, dan bagaimana hasil yang didapatkan. Jika dirasa memuaskan, maka salon tersebut bisa menjadi pilihan utama.

Penutup

Dengan melakukan cara di atas, maka Anda akan terhindar dari kekecewaan karena uang dikeluarkan tidak sebanding dengan yang didapatkan. Memang menjalankan semua langkah tersebut akan memakan cukup banyak waktu.

Akan tetapi, sebagai gantinya Anda akan mendapatkan hasil terbaik. Sebagai referensi apabila masih kesulitan menemukan salon terbaik, Anda bisa mencoba layanan dari Moir Salon Hairstyle yang dapat diakses melalui website www.moirsalon.com.

19 views0 comments

Comments


bottom of page