top of page

Mengenal Jenis Perawatan Rambut di Salon

Updated: Jun 6, 2023

Merawat rambut adalah hal wajib untuk dilakukan baik bagi para pria maupun wanita. Perawatan tersebut bisa dilakukan sendiri di rumah atau menggunakan jasa dari salon-salon yang sudah terpercaya dan berpengalaman.

Mempunyai rambut sehat, tentu dapat memberikan kepercayaan diri bagi siapa saja yang memilikinya. Apalagi jika perawatan tersebut dikerjakan oleh orang salon yang memang ahli di bidangnya tentu hasilnya lebih optimal.

Selain dikerjakan oleh ahlinya, saat di salon juga ada berbagai macam perawatan untuk dipilih. Anda bisa memilih jenis perawatan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan rambut.

Jenis Perawatan Rambut di Salon

Bagi orang yang jarang ke salon, pasti cukup kebingungan saat akan memilih perawatannya. Nah, agar hal seperti itu tidak terjadi, berikut ini adalah penjelasan tentang berbagai pelayanan di salon.

1. Treatment Keratin

Salah satu jenis pelayanan yang sedang populer akhir-akhir ini adalah treatment keratin. Perawatan tersebut sangat pas dilakukan untuk mengembalikan kelembutan, kualitas, dan kesehatan dari rambut Anda.

Perlu diketahui, zat keratin merupakan protein alami pada rambut. Seiring dengan aktivitas dan treatment, umumnya zat tersebut mengalami penurunan kualitas dan juga jumlah sehingga menyebabkan berbagai masalah.

Dengan treatment ini, rambut akan diberikan keratin lagi sehingga dapat kembali seperti sedia kala. Jenis treatment keratin ini umumnya dapat bertahan sampai dengan 3 bulan setelah menggunakannya.

2. Smoothing

Smoothing merupakan treatment untuk membuat rambut jadi rapi dan lurus. Untuk smoothing, bahan smoothing yang digunakan adalah dari bahan kimia dan mampu bertahan sampai dengan 8 bulan lamanya.

3. Hair Spa

Hair spa dapat dipilih untuk orang yang menginginkan rambutnya jadi lebih berkilau dan mempunyai tekstur lembut saat disentuh. Selain itu, berbagai masalah terkait kulit kepala juga bisa juga diselesaikan dengan hair spa ini.

Masalah seperti rontok, ketombe, kepala berminyak, gatal-gatal, serta berbagai kondisi lainnya bisa diatasi. Saat proses hair spa Anda juga akan diberikan vitamin serta pijatan untuk membuat hasil perawatannya jadi lebih maksimal.

4. Cream Bath

Terakhir, di salon juga terdapat jenis treatment bernama cream bath. Jenis treatment tersebut termasuk yang paling populer dan sering dilakukan baik oleh pelanggan pria maupun wanita.

Cream bath mempunyai manfaat untuk memberikan nutrisi di rambut supaya tidak mengalami kerontokan dengan mudah. Pada saat prosesnya, diberikan juga tambahan pijatan kepala agar nutrisi yang diberikan bisa diserap secara maksimal.

Selain itu, pijatan juga umumnya biasa diberikan supaya dapat memberikan sensasi rileks sehingga proses treatment berjalan nyaman. Sementara untuk nutrisi yang digunakan tergantung dari kebutuhan rambutnya.

Berbagai perawatan di atas bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dari rambut. Pilihlah jenis perawatan yang tepat agar kesehatan dan kondisi dari rambut tetap terjaga dalam jangka waktu lama.

Selain jenisnya, Anda juga perlu memperhatikan betul salon yang dipilih untuk perawatan. Untuk di daerah Jabodetabek, Moir Salon dapat menjadi salah satu pilihan tepat untuk Anda yang ingin mendapatkan perawatan rambut.

10 views0 comments

Comments


bottom of page