top of page

Manfaat Melakukan Waxing di Salon Wax

Updated: May 30, 2023

Kegiatan waxing merupakan kegiatan untuk mencabut rambut di kulit tubuh dengan tujuan kecantikan. Umumnya, hal tersebut bisa dilakukan secara mandiri ataupun menggunakan jasa pelayanan dari salon wax kecantikan.

Dalam melakukan perawatan ini, umumnya dapat terasa menyakitkan dan juga membutuhkan skill khusus. Oleh karena itu, banyak orang memilih menyerahkan treatment tersebut ke salon waxing profesional.

Nah, terlepas dari cara perawatannya yang cukup menyakitkan, rupanya wax ini dapat memberikan cukup banyak manfaat. Berikut adalah berbagai macam manfaat yang bisa didapatkan saat melakukan perawatan ini.

Manfaat Perawatan Waxing

Banyak manfaat yang bisa dirasakan dengan melakukan perawatan wax atau mencabut bulu rambut di kulit. Nah, berikut ini merupakan manfaat yang bisa didapatkan dengan menjalankan perawatan waxing bulu atau rambut.

1. Pertumbuhan Rambut Jadi Lambat

Proses wax dilakukan dengan mencabut rambut dari kulit sampai ke akar-akarnya. Hal tersebut akan membuat rambut tersebut membutuhkan waktu lebih lama untuk tumbuh kembali sampai menjadi lebat.

Dengan begitu, kondisi kulit dapat menjadi halus dalam waktu cukup lama. Oleh karena itu, treatment semacam ini tidak perlu dilakukan terlalu sering karena proses pertumbuhan rambutnya jadi lebih lama.

Baca Juga : Punya Bulu Lebat?

2. Mampu Mengangkat Kulit Mati

Selain mencabut rambutnya, rupanya perawatan ini juga dapat membantu dalam mengangkat sel kulit mati. Seperti diketahui, kulit manusia selalu melakukan regenerasi sehingga akan menimbulkan residu berupa sel kulit mati.

Nah, pada saat pengangkatan dengan proses waxing, ternyata sel mati juga akan ikut terangkat. Alhasil, bagian sel mati yang terangkat tadi akan menjadi terlihat lebih mulus dan rasanya juga jadi halus saat disentuh.

3. Mengatasi Masalah Kulit Kusam

Melakukan perawatan di salon Wax juga bisa membantu Anda mengatasi masalah warna kulit kusam. Perlu diketahui, warna kusam tersebut disebabkan adanya sel kulit mati yang terdapat di permukaan luar.

Pada saat proses perawatan ini, kulit yang sudah mati serta ingrown hair juga dapat teratasi. Dengan begitu, warna kusam yang sebelumnya terlihat dapat dikurangi berkat treatment mencabut rambut tersebut.

4. Menghaluskan Rambut

Terakhir, manfaat dari waxing di salon wax adalah dapat membuat tekstur bulu jadi halus saat muncul lagi. Kondisi tersebut dapat terjadi karena saat treatment akan menyebabkan folikel rambut rusak.

Meskipun awal proses perawatan cukup menyakitkan, namun jika dilakukan secara rutin rasa sakitnya dapat berkurang. Hal itu disebabkan karena rambut baru yang tumbuh tidak lagi punya ketebalan seperti sebelumnya.

Alhasil, rambut rambut yang tumbuh di kulit teksturnya jadi lebih halus. Selain itu, perubahan pada teksturnya tersebut juga membuat rambut dapat dicabut dengan mudah pada perawatan-perawatan berikutnya.

Meskipun menyakitkan, Anda bisa merasakan berbagai manfaat dari perawatan waxing. Lalu, untuk memperoleh hasil optimal pada treatment ini, Anda bisa melakukannya selama berkala sesuai kebutuhan.

Terlepas dari manfaatnya, Anda juga harus memilih salon wax berkualitas. Salah satu salon yang telah terpercaya dalam melakukan wax di daerah Jabodetabek dan sekitarnya adalah dari Moir Salon.

8 views0 comments

Recent Posts

See All

コメント


bottom of page