top of page

101 About Hair Color - Bleaching

Buat kamu yang suka coloring rambut pasti sering banget yaa denger istilah "Bleaching" 😎

Tapi kalian tau gak sih sebenernya si Bleaching ini fungsinya apa dan ada berapa level sih dalam proses Bleaching?

Untuk tahu lebih dalam, cuusss simak info dan fungsi dari Bleaching ini buat rambut kamu di artikel berikuut🤓


1. Tau gak sih bestiee apa Bleaching itu? Bleaching merupakan proses menghilangkan pigmen pada rambut. Apabila pigmen asli rambut sudah dihilangkan, maka proses pewarnaan rambut akan menjadi maksimal


2. Bleaching memiliki tingkatan atau level, semakin tinggi level Bleaching maka pigmen yang hilang dari rambut kamu akan semakin banyak


3. Masing-masing rambut memiliki tingkatan pigmen yang berbeda, ada yang sangat pekat dan ada juga yang mudah hilang pigmennya. Perbedaan ini berpengaruh pada tingkat Bleaching yang diaplikasikan ke rambut. Ada yang cukup dengan 1x Bleaching sudah bisa dapat level yang tinggi, ada juga yang membutuhkan beberapa kali proses Bleaching untuk bisa ke level yang diinginkan. Di Moir Salon, kami selalu mengecek kondisi rambut sebelum dilakukan Bleaching dan menyesuaikan dengan keinginan pelanggan, Namun kami akan menyarankan proses Bleaching sebaiknya dilakukan 1x saja, untuk meminimalisir kerusakan yang terjadi pada rambut.




4. Untuk rambut yang sudah sering diwarnai atau yang sudah pernah di cat hitam, maka proses Bleaching akan sulit untuk dilakukan di level tinggi. Tips untuk mewarnai rambut yang pernah di cat hitam bisa kamu cek di artikel kami sebelumnya yaa bestiee ("Pernah Cat Hitam?")


5. Setelah proses Bleaching baiknya harus langsung dilakukan pewarnaan, untuk mengisi pigmen rambut yang sebelumnya hilang dengan pigmen warna yang baru. Karena apabila rambut kamu dibiarkan saja setelah Bleaching tanpa diwarnai lagi, maka kemungkinan besar rambut kamu akan rusak.


Naah itu tadi info dan tips dari Moir Salon, semoga bermanfaat yaa 🥰🥰



509 views0 comments

Recent Posts

See All

留言


bottom of page